Kamis, 29 Agustus 2019

Foto Wanita Nikah Adat Sunda

Tradisi pernikahan adat sunda selanjutnya adalah meuleum harupat. Dalam foto yang diunggah di instagram pada 2362020 rosiana nampak memakai baju pernikahan adat sunda dan memakai mahkota atau siger sunda.

Gaya 9 Pasangan Seleb Menikah Dengan Adat Sunda Serasi Abis

Dalam pernikahan adat sunda hampir sama dengan adat pernikahan jawa dan daerah lainnya.

Foto wanita nikah adat sunda. Simak jalannya prosesi adat sunda yang dilanjutkan konferensi pers lewat foto foto berikut. Pada dasarnya baju adat sunda untuk anak anak tentu sama saja dengan yang dikenakan oleh orang dewasa seperti baju adat mojang jajaka resmi di atas. Seserahan adat sunda seserahan dalam adat sunda merupakan acara yang sangat penting bagi kedua mempelai.

Bisa jadi hal itu yang anda kan dapati tatkala melihat atau menjalani prosesi pernikahan adat sunda. Pembahasan kita yang terakhir dalam topic pakaian adat sunda kali ini adalah tentang baju adat untuk anak anak. Yaitu mempelai wanita membakar batang harupat menggunakan lilin dengan cara dipegang mempelai pria.

Setelahnya mempelai wanita memasukkan batang harupat yang masih menyala ke dalam kendi berisi air hingga padam. Seperti prosesi pernikahan adat sunda ini kekayaan budaya tatar sunda dapat kita lihat lewat prosesi pernikahan adatnya yang diwarnai dengan humor namun tidak menghilangkan nuansa sakral dan khidmat. Prosesi seserahan ini pada umumnya dilakukan beberapa waktu sebelum acara pernikahan dilangsungkan atau pada saat lamaran.

Pihak keluarga laki laki membawa macam macam seserahan untuk calon pengantin perempuan. Kebaya pengantin adat sunda modern 2018. Pada prosesi pernikahan adat sunda ini rambut dari calon mempelai wanita akan dipotong sedikit sebagai lambang mempercantik diri lahir dan batin.

Pria tersebut bersanding dengan seorang wanita yang memakai kebaya pengantin adat sunda. Dalam foto foto itu tampak seorang pria tampil dengan baju pengantin serba putih rapi dan gagah. Dilanjutkan dengan prosesi ngeningan yakni menghilangkan semua bulu bulu halus pada wajah kuduk membentuk amis cau atau sinom membuat godeg serta membuat kembang turi.

Untuk perempuan biasanya memakai kebaya sunda dengan kain kebat. Raisa saat menjalani prosesi pernikahan dengan adat sunda minggu 39. Bobodoran atau humor ala bumi pasundan memang acapkali disisipkan dalam rangkaian prosesitujuannya apalagi kalau bukan sebagai pencair suasana.

Tribunstylecom sederet foto pernikahan pria yang mirip dengan ariel noah menjadi perbincangan warganet. Foto owlsome project chika andra. Sekilas mirip memang jika di perhatikan aksesoris pendukung untuk pengantin pria dan wanita dengan kebaya pernikahan khas jawa dimana pria menggunakan blankon dan wanita ada mahkotanya seperti nyari roro kidul dalam sebuah sejarah pewayangan dan untuk pilihan bawahan sendiri anda bisa mencoba tampil bak sinderela dengan bawahan panjang sampai dengan 3.

Dalam prosesi ini pihak keluarga laki laki datang bersama sanak saudara.

Parade 9 Potret Riasan Pernikahan Adat Sunda Dengan Menggunakan Siger Kecantikan Jadi Meningkat 100 Hitsbanget Com

Susunan Proses Upacara Pernikahan Dalam Adat Sunda

Pernikahan Adat Jawa Nikahnya

Rosiana Dewi Fitting Baju Nikahan Adat Sunda Segera Menikah Intip Foto Fotonya Tribunnews Com Mobile

10 Busana Pernikahan Tradisional Yang Akan Membuat Siapa Pun Jatuh Hati Priceprice Com

Tata Rias Pengantin Sunda

Betapa Bahagia Citra Kirana Dinikahi Rezky Aditya Pakai Adat Sunda Cerita Momen Tersedihnya Halaman All Tribun Jabar

6 Ragam Pilihan Baju Pengantin Adat Sunda Yang Bisa Jadi Inspirasi Anda 2018

Berbalut Busana Sunda Citra Kirana Tampil Memesona Di Hari Pernikahan Cek Ricek

Perpaduan Pernikahan Adat Sunda Dan Minang Ala Dwiki Dan Gadis The Wedding The Bride Dept

Kebaya Pernikahan Adat Sunda Modern Nazlea Com Pengantin Wanita Kebaya Pernikahan Pengantin

Siger Diganti Tiara Raisa Menawan Di Akad Nikah Adat Sunda

Awas Ada Pantangan Lho Di Nikah Adat Sunda Metropekanbaru Com

15 Kebaya Elegan Adat Sunda Mewah Bak Wanita Aristokrat


0 komentar:

Posting Komentar